Wapres: Dibutuhkan koordinasi bersama masyarakat untuk capai tujuan SDGs

Posted 1 month ago in Berita-berita SDG. 26 Views

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menilai perlunya koordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan tujuan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Koordinasi dalam hal ini bukan hanya pemerintah yang bergerak untuk menjadi

Wapres: Dibutuhkan koordinasi bersama masyarakat untuk capai tujuan SDGs

Sumber :

https://nasional.kontan.co.id/news/wapres-dibutuhkan-koordinasi-bersama-masyarakat-untuk-capai-tujuan-sdgs

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menilai perlunya koordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan tujuan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Koordinasi dalam hal ini bukan hanya pemerintah yang bergerak untuk menjadi sumbangsih tercapainya tujuan SDGs namun dibutuhkan peran masyarakat di dalamnya.

"Koordinasi bukan hanya departemen, antar negara. Tapi antar masyarakat secara keseluruhan. Dan ini bukan hanya tugas pemerintah, juga masyarakat juga harus didorong untuk membuat kegiatan-kegiatan yang memberikan suatu sumbangan atau tujuan kepada SDGs ini," kata dia di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (17/12).

Artinya, lanjut JK, pembangunan berkelanjutan ini akan memberikan dampak kebersamaan sehingga timbulnya kemakmuran dan keadilan.

Tak hanya itu, JK menyebut dibutuhkan juga terkait inovasi untuk menunjang pembangunan pendidikan yang bermutu. Dengan begitu, dibutuhkan pelatihan yang baik agar infrastruktur berjalan dengan baik.

"Pemerintah tentu hanya menyediakan dana yang cukup serta menyiapkan program nasional namun juga dibutuhkan koordinasi masyarakat yang baik dan menjadi satu kesatuan," katanya.

Reporter: Umi Kulsum 
Editor: Yudho Winarto