JK Sebut Angka Kasus Kelaparan Menurun dan Tingkat Pendidikan Membaik

Posted 1 month ago in Berita-berita SDG. 30 Views

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menuturkan, pemerintah terus berkomitmen untuk menjalankan pertumbuhan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals atau SDGs. Bahkan, hal itu sudah dilakukan pada era Presiden Soeharto.

Menurut JK, beberapa tujuan pertumbuhan berkelanju

JK Sebut Angka Kasus Kelaparan Menurun dan Tingkat Pendidikan Membaik
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi

Sumber :

https://www.suara.com/bisnis/2018/12/17/140147/jk-sebut-angka-kasus-kelaparan-menurun-dan-tingkat-pendidikan-membaik

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri SDGs Annual Conference 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (17/12/2018). (Suara.com/Achmad Fauzi)

 

Suara.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menuturkan, pemerintah terus berkomitmen untuk menjalankan pertumbuhan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals atau SDGs. Bahkan, hal itu sudah dilakukan pada era Presiden Soeharto.

Menurut JK, beberapa tujuan pertumbuhan berkelanjutan telah dicapai oleh pemerintah. Salah satunya, yakni mengatasi masalah kelaparan.

"Yang dicapai dengan baik yakni pendidikan dan kelaparan. Kelaparan kan enggak ada yang meninggal akhir-akhir ini," ujar JK saat menghadiri SDGs Annual Conference 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Sementara untuk pendidikan, SDGsnya tercapai karena pemerintah telah mengganggarkan anggaran yang tinggi dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN). Pada 2018, Pemerintah mematok anggaran pendidikan sebesar Rp 444,1 triliun.

Dengan anggaran yang tinggi tersebut, pemerintah bisa meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus memberikan bantuan sekolah bagi anak dari golongan masyarakat yang tidak mampu.

Mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya ini menambahkan, tujuan pembangunan berkelanjutan ini bisa tercapai, jika semua lini masyarakat bersama-sama menjalankan semua program yang telah dicanangkan.

"Dibutuhkan koordinasi bukan hanya departemen, antar negara. Dan ini bukan hanya tugas pemerintah, masyarakat juga harus mendorong," pungkas dia.

 

 

 

Tags: SDGs,